Selamat Pagi

Hari ini saya akan menulis pertama kali saya mengetahui tentang blog, dunia blogging dahulu begitu digemari oleh para penulis tetapi menurut saya sekarang anak muda sudah mulai sering menulis curhatannya di facebook. Mungkin pendapat saya saja atau memang benar, padahal menulis di blog itu lebih menarik dan lebih mengundang banyak keasyikannya.

Ketika saya awal mulai mula mengetahui tentang blog itu lewat artis yang sangat terkenal dengan dunia sosmednya yaitu Raditya dika, sepengetahuan saya dia sering banget nulis khususnya lewat blog, sebelum dia terkenal seperti sekarang, dari situ saya mulai kepikiran kapan y saya bisa mulai menulis seperti dia, karena menulis salah satu hobi saya.

Menulis itu terkadang salah satu curhat terbaik selain kita curhat kepada sahabat atau tentu saja kepada ALLAH SWT. Sudah lama sama ingin menulis lewat blog seperti ini tetapi baru sekarang mendapat kesempatan untuk menulis blog, karena sekarang saya sudah mendapat koneksi internet hahaha.

Dunia blog itu menurut saya sangat mengasyikan karena dengan daftar yang gratis kita bisa mencurahkan apa saja yang ada dipikiran kita, berbagi pengalaman, berbagi ilmu, dan tentu saja bisa jualan juga kita lewat blog, bahkan kita bisa terkenal lewat blog seperti artis yang saya kasih tahu diatas.

Cara buat blog itu mudah loh banyak ko media yang dapat kita gunakan untuk membuat blog, ini saya sebutkan beberapa yaitu wordpress, blogspot. Saya sendiri menggunakan wordpress untuk menuliskan aspirasi saya. Kalo belum bisa membuat blog bisa liat-liat caranya di google karena kalo saya jelasin satu persatu caranya percuma karena pasti sudah  banyak yang buat.

Menulis atau ngeblog bisa dilakukan dimana saja kita cuma modal laptop dan wifi, salah satu tempat yang paling mengasikan menulis itu menurut saya tempatnya yang nyaman,kondusif,bersih,dan tentu saja menyediakan kopi, biar engga ngantuk tentu saja saya menyarankan karena saya penikmat kopi. Salah satu tempat referensi saya disini yaitu di Warkop yang free wifi, kenapa karena sekarang sudah banyak warkop yang menyediakan layanan free wifi.

Bagaimana sih cara kita menulis blog pertama kali sedangkan kita ingin banget menulis, saya punya pemikiran begini, tulislah apa yang ingin kamu ucapkan, tentu saja ucapan yang baik. Tulislah dengan kata sesederhana mungkin jangan dibuat-buat lebay kalau tidak tahu artinya. Belajarlah berbagi pengalam lewat tulisan karena berbagi itu indah dan menyenangkan. Sambil mendengarkan musik juga perlu agar inspirasi-inspirasi baru keluar. Membaca tulisan-tulisan orang juga penting demi menambah kosakata baru untuk kita, tetapi tentu saja jangan copas apa yang mereka tulis cukup membuat referensi saja.

Ngeblog yang enak itu biasanya menuliskan pengalaman pribadi karena itu lebih natural dan tidak terkesan mencopas dari tulisan orang lain. Karena saya masih muda nih tentu saja masih banyak banget hal-hal baru yang bakal kita jadiin bahan tulisan blog kita.Masa muda ini masanya hal-hal baru baik positif dan negatif bakal sering menghapari kita. Tentu saja hal positif nya kita tulisan di blog ini hal negatifnya buat kenangan saja dan jangan diulangi lagi.

Buat teman-teman yang mau mulai ngeblog ataupun nulis ayo bergegas karena disini kita bisa mencurahkan apa yang ada dipikiran kita dengan cara yang positif dan benar. Jangan males nulis/baca karena dengan menulis dan baca sel-sel otak kita ini bakal terangsang dan tentu saja intelegensi kita bertama.

Sekian untuk pembahasan saya sedikit mengenai blog, terima kasih buat teman-teman yang menyempatkan membaca tulisan saya ini,wassalamualaikum wr.wb.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s